JELAJAH QATAR

Home » Jelajah Negeri » NFQ Road Show to The West of Qatar

NFQ Road Show to The West of Qatar


Dukhaners nampang bareng Author nya NFQ, Muhammad Assad

NFQ itu adalah sebuah singkatan satu judul buku hasil karya mahasiswa asal Indonesia yang sedang menempuh studi Islamic Finance di Qatar University. Muhammad Assad namanya. Assad saat ini menerima beasiswa penuh dari Emir Qatar untuk melanjutkan studi S2 nya. Semenjak datang dan tinggal di Qatar, Assad membuat sebuah blog yang bertitel notes from Qatar dan berhasil menarik hati pengunjungnya lebih dari 150 ribu orang, hanya dalam tempo 1 tahun. Saran dan masukkan para pembaca blog Assad, berujung pada tercetaknya buku Notes From Qatar atau biasa disebut NFQ.

Ibu-ibu pun ikutan nampang bareng Assad

Arief, fotografer kita ikutan berpose juga!

Buku Best Seller ini telah memasuki cetakan ke tujuh dengan Limited Edition nya yang masih dalam proses cetak. Kisah sukses buku ini tak dilewatkan begitu saja oleh warga Indonesia yang tinggal di bagian barat Qatar [the west of Qatar]. Kota kecil yang merupakan tempat pertama kali dilakukan pengeboran minyak di Qatar pada tahun 1939 yang dinamai Dukhan. Jumlah warga Indonesia yang tinggal di Dukhan sampai hari ini sudah melebihi 100 orang. Kalau ditotal dengan keluarganya telah melebihi angka 400. Angka yang lumayan besar ini, saya manfaatkan sebaik-baiknya untuk bisa menarik hati mereka agar turut serta membeli dan bisa membaca kisah-kisah sukses Assad yang semuanya terangkum dalam sebuah buku bertitel NFQ.

Pak Budi 'terompet' in action!

Melalui komunikasi facebook dan email, alhamdulillah telah terpesan 24 buku hanya dalam waktu tidak lebih dari 2 minggu. Dan NFQ bisa terjual hampir 50 buku ketika acara berlangsung semalam di JRC Hall, QP Dukhan. Saya sebagai “provokator” turut merasa senang karena saya juga bisa mengambil pelajaran disini. Saya mengambil 3 manfaat disini. Manfaat pertama adalah memperluas network, karena saya bisa berkenalan langsung dengan author NFQ yang notabene sudah dikenal di dunia nasional dan internasional, hehehee. Yang kedua adalah saya bisa turut belajar marketing, karena yang namanya mempromosikan sesuatu adalah bagaimana menarik calon pembeli untuk membeli produk yang kita tawarkan. Hal positif ketiga yang bisa saya ambil adalah mempererat tali persaudaraan sesama warga Indonesia di Dukhan, Qatar.

Special Occation for Selly & Abror 🙂

Acara semalam hanya ndompleng acara yang dipandegani oleh Selly n’ Abror yang tengah merayakan ulang tahunnya. Yah hanya sekedar acara syukuran dengan diisi pentas musik kecil-kecilan. Pemain music dan penyanyi nya pun berasal dari Dukhan saja. Pokoke acara refreshing dech! Sambil menikmati hidangan sop daging sapi dan ayam bumbu kecap, acara semalam juga diisi dengan brief speech dari sang penulis NFQ. Assad berkisah tentang kisah sukses nya mendapatkan beasiswa sampai ke Qatar hingga terbitnya buku NFQ. Thanks Assad atas road show mu ke Dukhan.

Acara semalam sempat ditinggalkan oleh beberapa warga kita, kenapa? Eeh ternyata disamping gedung tempat acara sedang berlangsung pertandingan badminton seru Dukhan Open Tournament 2011. Pertandingan semifinal yang mempertemukan talenta muda Indonesia, Gilang Budi dengan pemain senior, Nurcholis. Setelah melalui beberapa tahap penyisihan, akhirnya Gilang Budi yang masih berumur 14 tahun mampu menunjukkan permainan terbaiknya dan mampu mengalahkan Nurcholis dengan skor telak 2:0. Assad dan puluhan warga Indonesia lainnya tak ketinggalan  ikutan nonton lho!

Pak Bambang atau Babeh lagi nyanyi SRI 🙂

Acara semalam ditutup dengan sebuah lagu persembahan dari penyanyi kawakan asli semarang, Bambang Sutopo atau yang biasa kita panggil dengan sebutan Babeh. Dengan lagu gilang sipaku gilang, acara berakhir sekitar jam 10 malam.  Babeh yang sudah tak begitu muda lagi tapi masih berjiwa muda. Suara empuknya masih mampu menghipnotis para tamu acara semalam.

Terima kasih buat warga Dukhan yang turut serta mensukseskan acara semalam. Tanpa peran serta dan partisipasi kita semua acara semalam tak bisa meriah. Terima kasih juga yang telah membeli buku NFQ. Semoga kisah-kisah sukses di buku NFQ bisa diambil pelajaran dan hikmah.

 

 

Wallahua’lam

Dukhan, 11 Desember 2011

Sugeng Bralink for JQ

riyadi.sugeng@gmail.com

Advertisements

4 Comments

  1. sopian says:

    salam selamat buat mas assad dg NFQ terbarunya

  2. sopian says:

    salam

    sampai berjumpa di puncak kesuksesan kita,

    seminar 7 keajaiban Rezeki dan percepatan rezeki dlm 40 hari bersama Ippho santosa, special in qatar

Please Leave Your Comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: