JELAJAH QATAR

Home » Jelajah Religi » Ramadan in Qatar: Day 4

Ramadan in Qatar: Day 4


JELAJAH QATAR | Doha – Alhamdulillah sebentar lagi juz 8 saya baca. Syahrul qur’an, demikian salah satu sebutan untuk bulan ramadan. Bulan diturunkannya alquran sebagai petunjuk bagi umat manusia.

Memasuki ramadan hari keempat tahun ini, saya kebagian kerja pagi. Di sebuah kota berjarak 27 KM dari kota dukhan. Umm bab, begitu orang menyebutnya area ini.

Ada 3 pabrik semen yang berjarak tak begitu jauh satu sama lainnya.

Dari ummbab, kita bisa lurus terus ke arah barat menuju perbatasan Qatar dan Saudi. Abu Samra nama kotanya. Berjarak sekitar 50 an KM maka kita akan sampai di border.

Suhu udara siang ini masih panas. Ditambah kelembaban yang meningkat. Keringatpun keluar lebih banyak ketika kita beraktifitas di luar gedung. Bahkan hanya berdiri saja, keringat bisa keluar dari badan kita.

Suasana ummbab sangat lengang. Hanya terdapat sebuah kampung kecil yang terdapat rumah2 orang lokal dan para karyawan pabrik semen.

Lain dari pada itu hanya hamparan padang pasir. Disisi jalan ummbab menuju salwa road, Doha, bisa kita lihat jalur pipa migas menuju messaied industrial city.

Jalanan sangat sepi kendaraan. Hanya sesekali truk pengangkut semen menuju dan keluar dari pabrik semen. Sesekali pula kendaraan pribadi dan bus karwa lewat.

Semoga Allah meridhoi puasa kita hari ini.

Ramadan Kareem.

korma

Advertisements

Please Leave Your Comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: