Memasuki hari ke 13, sore ini saya menuju kota Doha demi menghadiri acara safari ramadan. Acara yang diselenggarakan atas kerjasama IMSQA-PERMIQA dan PPNI Perwakilan Qatar. Bertempat di Rotana Resto, Barwa Village, Wakrah.

Pembicara yang mengisi adalah Dr. Adian Husaini, M.Si. Tema yang diangkat sore itu adalah membentengi diri dari paham-paham yang merusak keimanan. Utamanya dalam bulan ramadan.

Siangnya saya sempatkan juga berjamaah ashar di masjid abdul wahab, Doha. Sebuah masjid yang baru dipakai sejak ramadan tahun lalu. Kalau dari luar arsitekturnya biasa saja, hanya blenduk saja yang berjumlah 99. Tapi ketika memasuki interior masjid, suasananya cukup tenang dan menyejukkan.

Memasuki tempat parkir kendaraan di lantai bawah, disitu sudah ada seorang karyawan dan satu unit mobil golf yang siap mengantar jamaah menuju ke hall utama masjid.

Ruang wudhu berada di bawah lantai hall utama. Ruangan yang sangat bersih. Nampak beberapa karyawan kebersihan siaga di tempat dalam membersihkan ruang wudhu agar tetap bersih dan kering.

image