Di hari ke 14 ramadan tahun ini, saya disibukkan sebagai event organizer kegiatan safari ramadan yang kedua di Dukhan. Koordinasi dengan berbagai pihak aktif dilakukan sejak beberapa minggu terakhir demi suksesnya acara.

Kerjasama antara IMSQA-PERMIQA-IFF DUKHAN. Saya bukanlah ketua, saya juga panitia khusus ramadan, tapi saya hanya berusaha bwrkontribusi untuk komunitas Indonesia disini.

Ibu-ibu sudah mulai disibukkan sejak beberapa hari yang lalu. Disibukkan dalam menyiapkan hidangan berbuka sore ini. Menu sayur asam, ayam goreng dan tempe goreng menjadi santapan utama sore ini. Serasa di Indonesia memang.

Ada yang kebagian tugas menjemput 11 karyawan kontraktor asal Indonesia yang tinggal di Zekreet. Kota industri yang berjarak sekitar 12 KM dari kota Dukhan.

Ada yang kebagian tugas menjemput masakan ibu-ibu. Ada yang menyiapkan peralatan makan dan yang lainnya sibuk mempersiapkan kelengkapan dokumentasi. Dari videography, sound system dan photography. Sementara tim pembawa acara juga sudah siap sedia. Alhamdulillah semua kompak.

Acara tausiyah menjelang berbuka pun berjalan lancar. Diisi oleh ustadz Dr. Adian Husaini. Tema yanv diangkat masih sama dengan tema yang dibicarakan di wakrah kemarin. Tema yang membuka wawasan jamaah dalam menjaga diri dari pemikiran yang merusak keimanan.

Ramadan Kareem.

safari ramadan dukhan 1434 H1