JELAJAH QATAR

Home » Jelajah Negeri » Subhanallah! 1 Milyar Terkumpul Dalam Konser Kemanusiaan Bersama Opick

Subhanallah! 1 Milyar Terkumpul Dalam Konser Kemanusiaan Bersama Opick


image Subhanallah walhamdullillah walaailaahaillallah wallahuakbar…

Sungguh saudara-saudara kita di Palestina tidak sendiri. Deritamu adalah derita kami.

Berbarengan dengan momen Qatar National Day 2013, Persatuan Masyarakat Indonesia (PERMIQA), IMSQA, KBRI Doha dan KNRP selama tiga hari berturut-turut menggelar konser kemanusiaan di Qatar. Konser amal ini menghadirkan penyanyi religi dari Jakarta yaitu Opick.

Opick tampil perdana pada 18 Desember 2013 di Rayyan Stadium sebagai salah satu pengisi acara Qatar National Day dari Indonesia. Tujuan konser kemanusiaan ini adalah guna menggalang dana kemanusiaan bagi rakyat Palestina.

Konser perdana digelar di Alkhor. Sebuah kota di bagian utara Qatar dimana disitu tinggal sekitar 500 KK warga negara Indonesia atau sekitar lebih dari 1500 jiwa. Komunitas Indonesia di Alkhor kebanyakan adalah para karyawan perusahaan migas, Rasgas dan Qatar Gas. Malam perdana alhamdulillah berhasil mengumpulkan donasi sejumlah 103,065 QAR. Luar biasa!

Konser malam kedua bertempat di Dukhan, sebuah kota kecil di ujung barat Qatar. Dimana disini terdapat sekitar 100 KK warga negara Indonesia atau sekitar 300 jiwa. Malam itu lagi-lagi mendapatkan donasi yang luar biasa. Alhamdulillah terkumpul 45,148 QAR. Konser berikutnya bertempat di halaman KBRI Doha pada keesokan harinya yang bertepatan dengan 21 Desember 2013. Terkumpul donasi sejumlah 64,657 QAR.

Sebagai penutup kegiatan konser amal selama tiga hari, Opick management dan KNRP menggelar konser di Messaied. Sebuah kota industri yang berjarak sekitar 60 KM dari jantung kota Doha. Disini pun terdapat banyak warga masyarakat Indonesia. Alhamdulillah terkumpul donasi sebesar 96,812 QAR.

Selain donasi diatas juga terkumpul donasi yang bersumber dari masjid dan lainnya sebesar 9,218 QAR. Jadi kalo ditotal menjadi 318,890 QAR. Dengan kurs saat ini sekitar 3,300 IDR per satu QAR, maka konser kemanusiaan untuk Palestina bersama Opick di Qatar mengumpulkan donasi sebesar 1,052,337 Rupiah.

Subhanallah! Semoga kontribusi masyarakat Indonesia di Qatar mampu meringankan beban berat dan penderitaan saudara-saudara seaqidah di Palestina. Aamiin.

Advertisements

Please Leave Your Comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: