JELAJAH QATAR

Home » Jelajah Motivasi » Belajar Disiplin Tiada Henti

Belajar Disiplin Tiada Henti


image

Foto by Irfan

JelajahQatar | Dalam sehari kita punya jatah yang sama, 24 jam. Tak lebih tak kurang. Bermanfaat atau tidak hidup ini, itu terserah kita masing-masing.

Waktu berjalan menggerus usia dan jaman. Waktu sangat penting artinya bagi kemaslahatan hidup dan kehidupan. Tapi terkadang masih banyak yang tak mau menghargainya.

Sebagai contoh adalah sikap kita dalam menerapkan kedisiplinan dalam hidup. Manusia sebagai mahluk individu dan mahluk sosial, tak terlepas dari berbagai macam aktivitas, dari pagi buta hingga malam yang gelap.

Untuk menghasilkan outcome yang bagus, tentu kita harus membuat sebuah rencana yang matang. Dari mulai isi kegiatan, penanggung jawab, pembiayaan sampai urusan time table juga sangat penting artinya.

Setiap menit begitu berarti, karena dalam hitungan menit, sebuah kegiatan bisa sukses atau gagal. Mau jadi presenter atau peserta, keduanya harus menghargai waktu dengan baik. Sebagai contoh ketika peserta sudah datang, sementara presenter datang telat, maka acara yang sudah direncanakan pun bisa kacau balau. Begitupun sebaliknya, presenter ada, tapi peserta telat, maka presenter pun tak bisa menjalankan aksinya.

Belajar disiplin tiada henti. Tulisan ini sekedar mengingatkan diri saya pribadi, untuk terus benar-benar menghargai waktu. Waktu yang terus berlalu. Tak pandang bulu. Semua akan termakan usia, hingga menua atau ajal tiba.

Dukhan, 23 September 2014

Advertisements

Please Leave Your Comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: