JELAJAH QATAR

Home » Jelajah Motivasi » Muhasabah Diri

Muhasabah Diri


image

JelajahQatar | Malam kian larut, mata masih susah untuk terpejam. Hari ini sebentar lagi usai. Segera berganti dengan hari baru, menuju bulan Dzulhijjah 1435 H. Bulan yang dinantikan hadirnya oleh jutaan umat manusia di dunia untuk melaksanakan rukun islam yang kelima.

Awal pagi yang cerah. Udara sudah berangsur dingin, sebagai awal musim dingin tahun ini. Menuju meeting point Dukhan Bikers, jam 05.20 kami berenam segera meluncur menikmati gowes pagi.

Ditengah gersang dan tandusnya padang gurun, kami terus melaju dibawah hangatnya sinar mentari. Sambil diselingi obrolan sesama perantau, gowes pagi menjadi kian asyik.

Sesekali kami sempatkan berselfie ria untuk sekedar mengabadikan peristiwa. Siapa tau bisa jadi bahan untuk bercerita di masa tua.

Walaupun ini hobbi olahraga, tapi bagi sebagian orang akan aneh karena setiap akhir etape gowes, kami menuju sebuah restoran untuk menikmati sarapan pagi. Menunya tak bisa memilih banyak, hanya menu ala india yang bisa kami santap. Alhamdulillah harga sangat bersahabat.

Satu porsi dosa masala, atau poori baji, atau porotta omlet, atau iddily chatny, rata-rata hanya 5 Qatar Riyal. Segelas chai (teh susu) cukup merogoh kocek satu riyal. Sementara untuk pemulih.stamina, terkadang kami memesan aneka jus buah yang segar dan dingin.

Mentari kian naik, tiba waktunya untuk inspeksi tahunan kendaraan. Si putih yang sudah hampir habis masa berlaku istimara, alhamdulillah pagi ini usai juga technical inspection setelah mengantri tak terlalu lama. Tak lebih dari 20 menit, akhirnya kelar juga. Tinggal urusan legal failed clearance aja untuk kaca film.

Hari semakin siang, santap siang kantin perusahaan sudah menunggu. Setelah sebelumnya menunaikan sholat zuhur berjamaah di masjid dekat kantin. Menu siang ini super istimewa. Ada lobster. Wow…yummy.

Menjelang jam 13, kami meluncur ke kantor untuk mengantar teman yang ada urusan kantor. 15 menit berlalu kami bali ke apartemen tempat ngekost. Dan seger bersiap kerja sore.

Wah, rasanya waktu penuh dengan kegiatan. Alhamdulillah. Semoga apa yang terlewat hari ini penuh manfaat dan banyak hikmah. Bagi diri, teman dan komunitas.

Semoga apa yang diperbuat hari ini merupakan wujud kesyukuran atas berlimpah nikmat dariNya.

Dukhan, 24 September 2014

Advertisements

Please Leave Your Comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: