JelajahQatar.com | Di masa anak-anak, Marquez sudah mengidolakan Rossi sebagai seorang pebalap tangguh. Dari kekagumannya itu membawa Marq (panggilan Marquez) ke ajang balapan MotoGP, hingga bersanding dengan sang idola Valentoni Rossi.

image
Photo by Google

Balapan demi balapan dilakoni. Kadang di depan, kadang di belakang, kadang berjejeran dan saling salip untuk meraih posisi puncak menuju podium.

Ketika keduanya sama-sama terpilih menjadi 3 terbaik dan berhak naik podium, di beberapa foto keduanya nampak begitu akur. Dari seorang penggemar menjadi seorang kompetitor di laga balap.

image
Foto by Google

Walaupun saling salip, keduanya menunjukkan pentingnya patriotisme untuk meraih suatu tujuan. Berusaha sebaik mungkin untuk menjadi nomor wahid.

image
Photo by Google
image
Photo by Google

Namun karena insiden kemarin di Sepang, menimbulkan banyak prasangka dan praduga atas keduanya. Kita tak tau apa yang sebenarnya terjadi. Kita hanya bisa melihat dari tayang ulang video. Kejadian sesungguhnya, yang tahu hanya keduanya dan Sang Maha Pencipta.

image
Foto by Google

Hikmah yang bisa kita ambil adalah pentingnya menumbuhkan semangat patriotisme untuk meraih tujuan. Bukan tidak mungkin bahwa seseorang yang kita kagumi akan menjadi kawan bahkan ‘lawan’ dalam persaingan untuk menjadi yang terbaik.

image
Photo by Google

Teruslah berkarya untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Ummbab, 26/10/2015

Foto: dari berbagai sumber (google)

Follow Us @JelajahQatar