JELAJAH QATAR

Home » Jelajah Negeri » SELALU ADA CARA…

SELALU ADA CARA…


image

@Qatar

Doha – Qatar | Dimanapun kaki ini berpijak, disitulah langit dijunjung. Adat istiadat daerah kita tinggal sudah selayaknyalah kita hargai dan hormati. Menjadi seorang TKI adalah pilihan. Jauh dari keluarga dan tanah air tercinta.

Jauh bukan berarti dilupakan. Jauh punya makna bahwa kita sedang diuji kadar kecintaannya. Seberapa besar kecintaan kita pada orang-orang terdekat. Dan seberapa besar kebanggaan kita pada bangsa dan negara Indonesia.

Selain mengadu nasib demi mencari nafkah diri dan keluarga, menjadi seorang TKI juga mengemban nama baik bangsa dan negara.

Ketika sudah di luar negeri, segala tindak tanduk, perbuatan, tutur kata, baik buruk bukan hanya representasi diri secara pribadi, namun juga menjadi representasi diri sebagai Warga Negara Indonesia.

Selalu ada cara bagi setiap kita untuk menjadikan nama bangsa Indonesia tetap baik di mata dunia. Apalagi ketika kita tinggal di sebuah negara yang menjadi tempat tinggal bagi ratusan nationality seluruh jagad.

Disinilah kita bisa mengambil inisiatif untuk mengenalkan bahwa Indonesia itu bagus. Indonesia itu ramah. Indonesia itu very very beautiful country.

Salah satu cara sederhana yang saya lakukan adalah dengan menempelkan sticker bendera dan tulisan INDONESIA di sepeda. Dengan sepeda inilah saya mencoba mempromosikan.

Doha, 8 Januari 2016

Advertisements

Please Leave Your Comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: