JELAJAH QATAR

Home » Jelajah Negeri » SEUNTAI KATA UNTUK BAPAK DUTA BESAR

SEUNTAI KATA UNTUK BAPAK DUTA BESAR


24 Januari 2012, saat pertama kali beliau tiba di Qatar. Demi sebuah tugas mulia. Menjalankan mandat Negara sebagai seorang Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh Republik Indonesia di Doha, Qatar.

Rasanya baru kemarin beliau disini. Menjadi Bapak bagi Diaspora Indonesia di Qatar. Menjadi kepanjangan tangan pemerintah RI di negeri tuan rumah piala dunia 2022. Tak terasa, sebentar lagi beliau akan meninggalkan kami.

Pak Deddy Syaiful Hadi adalah sosok penuh kharisma dan dekat dengan media. Teringat dulu sebelum kedatangan beliau, berita-berita tentang Indonesia yang muncul di media Qatar tak lebih seputar permasalahan-permasalahan yang membelit NKRI. Seolah tak ada berita yang berbau harum.

Lain dulu lain sekarang. Kehadiran beliau di Doha banyak membawa perubahan.

Sebagai seorang blogger, saya turut bangga dibuatnya. Atas kiprah kepemimpinan beliau selama 3 tahun terakhir, sering sekali muncul berita-berita bernada positif tentang Indonesia. Tak hanya seputar hubungan dua negara, namun kiprah Diaspora Indonesia di Qatar pun banyak bermunculan.

Puluhan organisasi kemasyarakatan Diaspora Indonesia di Qatar senang atas kiprah beliau. Dari mulai komunitas wilayah, komunitas alumni, komunitas hobby hingga komunitas organisasi profesi.

Kegiatan demi kegiatan komunitas diadakan. KBRI Doha dengan staff nya yang gesit sering dilibatkan. Tak hanya menjadi laporan internal kedutaan, berita-beritanya juga terus diupdate di fanspage Kbri Doha. Siang dan malam. Hari kerja dan hari libur. Seolah Non Stop. Karena update itu tak mengenal waktu. 🙂

Kemunculan berita-berita komunitas Diaspora Indonesia di media lokal Qatar menjadi bukti kecintaan Pak Deddy pada media massa. Karena media, yang tak kenal menjadi kenal. Karena media, yang sudah kenal, makin terkenal.

Pak Deddy, Saya menjadi salah satu orang yang turut  beruntung pernah mengenalmu. Mengenal sosok yang dekat dengan masyarakat. Dari kalangan mana saja.

Beberapa komunitas hobby bermunculan disaat kepemimpinan beliau, diantaranya: IGAQA (Komunitas Golf), GIRBOQ (Komunitas Moge), IQAN (Komunitas Mancing Mania), KOMPAK (Komunitas Fotografi Perempuan), dan IFME (Komunitas Fun Bikers – belum sempat diresmikan).

Saking dekatnya dengan masyarakat maka tak heran jika acara Malam Silaturahim bersama beliau begitu ramai. Sebuah momen istimewa yang digelar di halaman kedutaan. Ratusan orang perwakilan dari organisasi kemasyarakatan pun hadir dan sangat antusias. Saya sendiri tak bisa hadir karena kewajiban di tempat kerja dan hanya bisa menyimak updatenya via sosial media.

Selamat jalan Pak Deddy. Semoga kebahagiaan dan kesehatan selalu bersama Bapak dan Ibu Deddy. Selamat menikmati the New Life in Lovely Country Indonesia. Semoga silaturahmi tetap terjaga.

Ummbab, 24 Januari 2016
@sugengbralink

image

Advertisements

Please Leave Your Comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: