image

Ide ini mungkin dianggap aneh. Ide untuk menyatukan ratusan ribu perawat Indonesia di seluruh pelosok nusantara bahkan luar negeri ke dalam satu wadah bernama Koperasi. Tapi penting diingat bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Jika punya keinginan kuat yang didukung  dengan usaha yang tulus dan dengan perkenan dari Yang Maha Kuasa, maka Nothing is impossible!

Bersamaan dengan Hari Perawat Sedunia tanggal 12 Mei 2016 mendatang, bertempat di Pusat Pengembangan Keperawatan Jawa Tengah (Central Java Nursing Center) akan menjadi catatan sejarah penting bagi keperawatan Indonesia. Hari tersebut akan menjadi pondasi awal sebuah sinergi besar sesama profesi keperawatan lintas propinsi dan luar negeri.

Alhamdulillah ada senior-senior keperawatan yang sudah bergabung dan akan bersama-sama membesarkan KOPERASI PERAWAT INDONESIA. Beliau adalah Bapak Nurdiono. Seorang perawat yang saat ini sudah menyandang gelar S3 dari UGM. Beliau berdomisili di Lampung. Beliau adalah pemilik TEGAR TV Lampung dan komisaris beberapa Rumah Sakit disana.

Semangat beliau sungguh luar biasa. Orang yang boleh dibilang sudah bebas secara finansial namun masih mau bersusah payah bersama-sama dengan junior keperawatan dalam pengembangan koperasi ini.

Selanjutnya ada Bapak Edy Wuryanto. Beliau seorang pendidik. Beliau juga seorang pegiat organisasi di profesi ini. Malang melintang di seantero Nusantara. Soal semangat dan etos kerjanya, nggak perlu diragukan lagi. Beliau akan menjadi leader di lapangan menuju Musyawarah Nasional Pendirian Koperasi Perawat Indonesia.

Bagi rekan-rekan perawat yang ingin bergabung, Ayo merapat!

Iuran pokoknya cuma 300 ribu. Sementara iuran bulanan cukup 100 ribu. Jika profesi lain bisa, kenapa perawat nggak bisa?

Silahkan lakukan pendaftaran online via http://koperasiperawat.com/index.php/pendaftaran-online/.

Qatar, 31 Maret 2016
@sugengbralink