JELAJAH QATAR

Home » Jelajah Negeri » ADAKAH LOWONGAN KE QATAR?

ADAKAH LOWONGAN KE QATAR?


cpd qatar

Halo pembaca setia, ketemu lagi dengan saya, Sugeng Riyadi (biasa dipanggil sugengbralink). Lama sekali nggak menulis. Tapi terus mengikuti setiap postingan Pak Syaifoel Hardy lho!

Bulan berganti bulan, makin banyak temen-temen yang berangkat ke Saudi Arabia. Bahkan ada sebagian yang sudah mendarat di Kurdistan.

Wow banget menurut saya! Bagaimana tidak, rata-rata mereka masih fresh graduate, tapi sudah berani melangkah jauh ke kancah global.

Saya, sudah hampir 4 tahun diembani amanah sebagai salah satu pekerja di organisasi perawat Indonesia yang ada di Qatar. Salah satunya adalah mengelola fanspage milik organisasi. Selama itu pula bermacam kegiatan saya update ke fanspage. Selain itu bermacam informasi seputar keperawatan tak ketinggalan terus dikabarkan.

Kesibukan lain dalam mengelola fanspage adalah menjawab pertanyaan-pertanyaan pembaca yang masuk ke inbox. Beragam pertanyaan masuk. Dari kesekian pertanyaan yang masuk, secara garis besar ada dua pertanyaan yang serupa, yaitu pertanyaan seputar lowongan kerja perawat di Qatar dan pertanyaan tentang bagaimana agar bisa bekerja menjadi perawat di Qatar.

Bicara mengenai lowongan perawat ke Qatar, sebenarnya lowongan selalu ada. Cuma peluang itu belum ditangkap dan digarap dengan baik oleh sektor pemerintah maupun swasta kita.

Berbagai terobosan sudah sering dilakukan dengan adanya diskusi dan pertemuan oleh pihak-pihak terkait. Namun hingga pertengahan 2016 ini, belum ada kabarnya.

Seiring lesunya harga minyak dunia, langsung maupun tidak langsung juga berimbas pada berkurangnya peluang kerja di berbagai negara. Utamanya di negara-negara yang menjadikan minyak sebagai pendapatan utama negara.

Jadi intinya, peluang kerja perawat di Qatar selalu ada. Apalagi menjelang perhelatan akbar World Cup 2022. Konstruksi stadium dan infrastruktur pendukungnya terus berlangsung. Ratusan ribu pekerja terlibat. Tentu saja layanan kesehatan sangat diperlukan dan bertambah jumlahnya.

Saya hanya bisa berharap, semoga pemerintah maupun sektor swasta negeri kita mampu menangkap peluang kerja perawat ke Qatar. Mungkin tak sebesar peluang kerja ke Saudi, namun paling tidak ada tambahan peluang berkarya bagi rekan-rekan sejawat di level internasional.

Teruslah belajar bagi rekan-rekan yang baru tamat kuliahnya. Persiapkan diri sebaik-baiknya guna menghadapi kerasnya persaingan di dunia global. Your future is in your hands!

Dukhan, 3 Juni 2016
@sugengbralink

Advertisements

2 Comments

  1. Eka says:

    Pak, kalo dari tamatan akuntansi apakah memilik peluang di Qatar?

    • sy kira setiap pribadi memiliki peluang. tinggal cari aja infonya sesuai bidang yg dikuasai. googling aja atau kontak manpower agency yg mgkn menyediakan info loker sesuai yg diharapkan.

Please Leave Your Comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: