JELAJAH QATAR

Home » Jelajah Negeri » MERANTAU, ENAK NGGAK SIH?

MERANTAU, ENAK NGGAK SIH?


SOUQ2

Sejak lulus SMP, Bapak sudah mengirim saya ke salah satu Sekolah Perawat di Pekalongan. Sekolah swasta milik salah satu ormas islam terbesar di Indonesia. Sejak saat itu pulalah saya mulai merasakan yang namanya merantau. Jauh dari orangtua, teman sekampung, sanak keluarga dan tetangga rumah.

Tiga tahun disana, usai pula masa sekolah. Kembali ke kampung halaman. Menyatu dengan kehidupan pedesaan yang masih sangat kental akan kekeluargaannya.

Selepas Sekolah Perawat waktu itu, sempat terlintas dalam benak saya akan sebuah cita-cita untuk bisa merantau ke Timur Tengah. Nggak tau dari mana datangnya keinginan itu. Alhamdulillah cita-cita yang terukir lama itu menjadi sebuah kenyataan di pertengahan tahun 2008.

SOUQ1

Saya nggak pernah tahu, apakah ini sebuah kebetulan? Apakah ini sebuah jawaban atas terwujudnya cita-cita? Apakah ini sebuah jawaban atas terkabulnya doa? Wallohua’lam bisshowab.

Saya sangat bersyukur karenanya. Banyak pelajaran hidup yang saya dapat dengan merantau. Bergaul dengan manusia aneka rupa. Aneka sifat dan sikap. Aneka warna kulit dan tutur kata. Sebuah nikmat yang luar biasa besar dalam ukiran sejarah hidup saya.

Merantau telah membuat saya mempunyai kaca mata yang lebih besar dalam memandang hidup dan kehidupan. Merantau menjadikan saya mampu memandang Indonesia sebagai sebuah negeri yang luar biasa. Ditengah banyak macamnya persoalan negeri yang tak ada habisnya, Indonesia itu tiada dua!

Merantaulah sahabat….Kau akan temukan makna hidup dan kehidupan yang berbeda. Bermimpilah besar dan jangan berkecil hati. Setiap manusia sudah mempunyai garis rezeki masing. Yang terpenting adalah berusaha disertai do’a.

Dukhan, 5 Juni 2016
‪#‎MenyambutRamadhan1437H‬

Advertisements

Please Leave Your Comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: