JELAJAH QATAR

Home » Jelajah Negeri » JALAN-JALAN KE PASAR SAYUR & BUAH

JALAN-JALAN KE PASAR SAYUR & BUAH


Musim dingin lalu, kami berempat sesama TKI mengisi waktu liburan dengan mengunjungi Pasar Tradisional. Pasar yang kami tuju adalah pasar sayur mayur dan buah-buahan yang berlokasi di Kota Doha. Lokasinya biasa disebut dengan WholeSale Market.

Mentari sudah mulai meninggi ketika kami sampai di Pasar. Waktu sekitar jam 8 pagi. Hawa dinginnya sudah mulai berkurang. Tak sedingin ketika malam hari.

Truk-truk pengangkut sayur dan buah terparkir rapi di tepi pasar. Mobil-mobil pembeli terparkir berjejeran. Hiruk pikuk khas pasar terdengar di sana sini. Tawar menawar harga antara pembeli dan penjual menjadi nuansa khas pasar tradisional.

Di negara yang notabene tanahnya tandus, ternyata bisa kita temukan bermacam sayur mayur nan hijau dan segar. Lapak-lapak pedagang tertata rapi. Kebersihan pasar juga terjaga baik, tanpa ada genangan air disana sini.

03

Image by asergeev.com

Bagi anda yang tinggal bersama keluarga di Qatar, pasar sayur dan buah ini sangat cocok. Anda bisa membeli sayur dan buah dalam jumlah banyak. Harganya sangat bersaing dibanding dengan harga di Mall atau Supermarket. Yang terpenting, siapkan lemari pendingin yang besar untuk menampung belanjaan anda.

Bermacam buah tertata rapi di dalam kotak berbahan kayu. Segar-segar. Dan menggoda pembeli yang datang untuk membelinya. Pedagang pasar berasal dari bermacam negara, menurut pengamatan saya, banyak dari mereka berasal dari India, Pakistan, dan Negara-negara yang menjadikan bahasa arab sebagai bahasa pengantarnya (Sudan dan Mesir).

Walaupun mereka berasal dari India atau Pakistan, tapi mereka sangat mahir berbahasa arab (walaupun bahasa arab sehari-hari). Makanya akan menjadi nilai plus jika kita sebagai pembeli memiliki kemampuan tawar menawar dengan bahasa arab. Jika tidak bisa, maka kita bisa menggunakan bahasa inggris. Bisa juga dengan bahasa campur-campur. Bahasa inggris, bahasa arab dan bahasa isyarat. Intinya sama-sama paham aja.

Tonton videnya, Klik #VLOGTKI_37 PASAR SAYUR & BUAH DI QATAR

 

 

Advertisements

Please Leave Your Comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: