Pandemi covid-19 belum juga sirna. Kasusnya sempat menurun di beberapa negara, kemudian naik lagi, turun lagi, dan naik lagi. Silih berganti. Kita belum tahu kapan wabah corona ini akan berlalu.

Di tengah pandemi covid-19 yang masih menyelimuti bumi, Diaspora Indonesia di seantero jagad raya akan mempunyai hajatan besar. Congress Diaspora Indonesia (CID) ke-6 akan digelar pada pertengahan bulan Agustus. Tema yang diangkat istimewa lho! Post covid-19: A stronger Indonesia with Diaspora. Sebuah tema yang sangat optimis. Yakin bahwa kita semua bisa melewati pandemi ini.

Diaspora Showcase 2021 (credit: DiasporaRI)

Pada 14 Agustus 2021, mulai jam 08:00 pagi WIB, CID6 akan dimulai. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh diaspora Indonesia dari berbagai negara di dunia. Akan banyak tokoh – tokoh penting negeri ini yang hadir. Tak hanya yang senior, banyak juga tokoh – tokoh muda yang akan menyemarakkan kongres ini.

Tokoh – tokoh senior yang hadir diantaranya: Ibu Retno Marsudi, Pak Dino Pati Jalal, Pak Sandiaga Uno, Pak Muhammad Luthfi, Ibu Ida Fauziyah, Ibu Marie Eka Pangestu, dan banyak lainnya.

Kemudian dari generasi junior, akan ada Putri Tanjung, Maudy Ayunda, dan lainnya.

Oh ya temen – temen, kongres virtual ini GRATIS! Cukup daftarkan dirimu secara online dan simak acaranya 14 Agustus nanti dari Qatar.

Nih, ada info daftarnya secara lengkap!