Dikutip dari laman facebook KBRI Doha bahwa kebijakan pemerintah Indonesia dalam penghentian pekerja rumah tangga ke Qatar belum berubah. Berikut ini kutipan lengkapnya.

Menyikapi semakin banyaknya informasi dan berita tentang pembukaan atau penawaran untuk bekerja sebagai pekerja rumah tangga di Qatar, KBRI Doha menyampaikan bahwa berdasarkan Keputusan Menteri Tenaga Kerja No 260 Tahun 2015, Pemerintah Indonesia telah memberlakukan kebijakan penghentian penempatan pekerja rumah tangga ke Timur Tengah termasuk ke Qatar.

Kebijakan tersebut, hingga hari ini masih berlaku dan belum pernah dicabut. Kedutaan Besar selanjutnya meminta kepada seluruh pihak untuk tidak tergiur dengan janji dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang dapat berujung pada tindak penipuan atau hal-hal lain yang bertentangan dengan hukum.

Menyimak pernyataan dari KBRI Doha diatas, sudah sangat jelas bahwa tidak ada pengiriman PRT dari Indonesia ke Qatar. Jika ada pihak – pihak yang menawarkan peluang tersebut, maka waspadalah!

Doha, 30 Agustus 2021